Kamis, 30 Juli 2020

loading...

(sumber gambar : instagram @terminalhrd_official)

Halo para jobskers, pencari lowongan kerja, para penanti kepastian dari CV yang sudah di apply gimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan tetap bersemangat ya. Temen-temen  sudah sering buat lamaran kerja ke berbagai tempat dan berakhir ditolak bahkan tidak mendapat kepastian setelah berbulan-bulan menunggu. Disini tempat yang tepat buat kamu untuk mendapatkan solusi atas masalah yang saat ini sedang kamu  hadapi. 5 cara mudah mendapatkan pekerjaan yaitu sebagai berikut:
1. Mengetahui Skill (Keterampilan).

Pertama teman- teman harus tau keterampilan yang temen-temen punya. Misalkan temen-temen suka public speaking teman bisa mudah mnyesuaikan dengan jobsdesk  lowongan kerja yang ingin teman-teman apply CV.

2. Kedua teman-teman harus memenuhi syarat-syarat/kualifikasi

            Teman –teman bisa cari informasi mengenai kebenaran di situs resmi atau di laman sosial media mereka. Agar CV temen-temen yang sudah applay tidak jath ditempat yang salah. Nah teman-teman berbagai kejahatan sekarang sudah berada diberbagai tempat misalkan KTP, Alamat, nama orang tua yang disalah gunakan untuk kepentingan pribadi mereka dan bisa merugikan diri sendiri. Contohnya data –data kita bisa digunakan untuk mendaftar pinjaman online yang bunganya cukup besar. Kan tidak benar kalau ada pihak yang tiba-tiba menagih kerumah kita padahal kita tidak meminjam.

3. Teman- teman harus membuat lamaran kerja dan CV yang menarik.

Sederhana saja asal sudah dapat dipahami oleh HDR. Misalkan pada surat lamaran terja terdapat tanggal, nama temapat yang memcari pekerja, salam pembuka, data diri, tujuan mengirimkan email, penutup atau kesimpulan . Gunakan juga kata-kata yang sopan agar pihak yang nantinya memproses bisa mempertimbangkan Surat lamaran kerja yang sudah mereka terima.bergitu dengan CV yang temen-temen buat atur saja sebaimana simple namun sangat berkesan dan banyak  memberikan informasi penting didalamnya.

4. Berdoa.

Setelah semua diatas tadi telah kamu terapkan jangan lupa berdoa supaya apa yang teman-teman sudah kerjakan bisa mendapatkan hasil yang tidak sia-sia. Oleh sebabnya selain berusaha jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan supaya diberikan kelancaran dan kemudahan agar bisa diterima kerja.

5. Sabar menunggu.

Udah semua dilakukan kok belum terlihat hasilnya yah. Masih nganggur nih.. yaudah sabar aja. Badai pasti berlalu hehe semua akan indah pada waktunya. Jangan menyerah, karna kegagalanbukan akhir segalanya, tapi kerberhasilan yang tertunda.
Sebenarnya masih banyak hal yang harus diperhatikan temen-teman bisa cari mendapatkan informasi lain dengan bannyak membaca diinternet.

6 TIPS PERSIAPAN INTERVIEW DENGAN HRD AGAR DITERIMA BEKERJA.


Ketika kamu diterima infomasi bahwa teman-teman mendapatkan kesempatan wawancara dengan HRD. Apasih yang hasus dipersiapkan. Nah aku bakal jelaskan disini secara umumnya dan mudah dimengerti…Jangan lupa simak baik-baik ya.
Ada beberapa aspek yang akan dinilai untuk kamu berhasil diterima kerja ditemapt yang sudah kamu applay CV kamu.

1. Yang pertama adalah aspek penampilan dan sikap.
Apa saja yang akan dinilai dari aspek sikap ? oke kita bahas , dalam hal ini yang aspek sikap yang dimaksud adalah terlihat dari cara berpakai, cara duduk, cara bicara, dan lain sebagainya.

2. Kedua, Aspek pengalaman kerja.
Teman-teman harus memiliki pengalaman kerja yang revelan dengan posisi yang akan diduduki. Hal ini bukan saja hanya dilihat dari masa kerja , tapi dilihat dari tanggung jawab, tugas dan wewenang yang sebelumnya pernah dijalani.

3. Ketiga, Aspek pengetahuan dan kemampuan.
Gimana tuh maksudnya pengetahuan dan kemampuan? Harus pandai pelajaran gitu? Atau harus tau matematika. Bukan teman-teman bukan hanya sekadar itu saja namun bagi penerima pekerja hal yang perlu mereka tahu adalah bahwa pelamar yang akan menduduki posisi yang dibutuhkan teman-teman harus memiliki pengetahuan mengenai pekerjaan yang telah dan yang akan dijalani. Hal ini termasuk wawasan yang umum maupun wawasan kerja . Juga dari sistematika berfikir dan wawasan  kerja yang teman-teman miliki. Serta perjalanan karir yang teman-teman miliki.

4. Keempat , Aspek Motivasi.
Hal ini tidak hanya dapat dilihat dari kemauan bekerja, namun juga minat terhadap posisi yang ditawarkan.


5. Kelima , Kepribadian
    
a. Stabilitas emosi
dilihat dari konsistensi jawaban maupu cara menjawab. Misalkan menjawab dengan meledak-ledak,atau dengan ngegas.
b. Kontak sosial
dilihat dari hangat tidaknya dalam berbicara dan pandangan tentang lingkungan.
c.drive
dilihat dari cara pandang tindakan terhadap suatu masalah
d. keuletan
dilihat dari jawaban atas pertanyaan yang mengarah pada daya tahan dalam menghadapi persoalan
e. Inisiatif
jawaban kretif atas pertanyaan yang diberikan yang mampu dilihat dari berbagai sudut pandang.
f. Komunikasi
dilihat dari kelancaran dan urutan logis atas jawaban yang dipaparkan.

6. Keenam, Kepemimpinan.
Dilihat dari penangan suatu masalah , juga dapat dilihat dari kegiatan yang dilakukan selama masih sekolah ,lingkungan sosial maupun lingkungan kerja sampai saat ini.
                
Demikian pemaparan cara mudah mendapatkan perkerjaan begitu juga cara mudah langsung diterima di interview hari pertama yang pasti jangan lupa persiapkan dirimu sebelum berperang karna hal ini sangat berpengaruh untuk hasil yang akan kamu dapatkan. Semoga bermanfaat teman-teman.💪

    





Leave your Comment..

Hello readers . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates